SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN RS dr. SOEPRAOEN

Info

A. Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes RS dr Soepraoen
1

PENGUMUMAN KEPADA SELURUH CALON MAHASISWA

INSTITUT TEKNOLOGI, SAINS DAN KESEHATAN RS dr. SOEPRAOEN  KESDAM /V BRAWIJAYA

 

KETENTUAN UMUM ADMINISTRASI

a. Calon mahasiwa dapat menghubungi Contac Person - Ibu Irine Agustin : 089-664870-970  (Via Chat WA, Apabila kurang jelas)
b. Calon mahasiwa dapat melakukan entry mandiri di aplikasi siakad Poltekkes RS dr. Sopraoen http://siakad.poltekkes-soepraoen.ac.id.

KETENTUAN PEMBAYARAN

a. Peserta dapat melakukan pembayaran Via transfer No. rekening : BANK BRI an. Poltekkes RS dr. Soepraoen 1175-01-000204-30-5
     Sejumlah Rp. 250. 000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Bukti transfer wajib di kirim Via WA kembali ke Contac Person
b. Setelah dinyatakan pembayaran SAH, peserta dapat mengakses kode Verifikasi yang ada di Formulir, Dan peserta wajib dapat mencetak kartu peserta secara              mandiri.
 
TAHAPAN TEST 
1. Daftar secara Mandiri cetak formulir dan lakukan pembayaran Formulir Rp. 250.000
2. Test RIKES/ Kesehatan secara Mandiri  
3. Pengiriman Berkas - berkas 
4. Test Ujian Tulis secara Daring 
5. Pengumuman 
 
KETENTUAN UJIAN
TEST TULIS SECARA ONLINE DARING TANGGAL 08 AGUSTUS 2020
 

MATERI TEST TULIS ADALAH TEST POTENSI AKADEMIK (TPA)

TEST RIKES / KESEHATAN SECARA MANDIRI 
a. Test Rikes dilakukan secara mandiri dilingkungan Calon mahasiwa oleh Institusi Pelayanan Kesehatan (Berbadan Hukum).
b. Bukti TEST RIKES  dalam bentuk surat keterangan Sehat , meliputi :
 
Tinggi Badan  dan Berat Badan
Tensi Nadi
Test Buta Warna
Laboratorium  HbsAg
Keadaan umum mulai mata , jantung, paru , THT, Gigi, Adbomen dll (Tidak diperlu Rontgen atau ECG kecuali ada Indikasi 
- Hasil rikes dapat di fotokan dan dikirim ke contac person dan dikirim berserta persyaratan yang lain sebelum ujian tulis -

TATA CARA PENGIRIMAN BERKAS 

Seluruh dokumen  dikirim dalam amplop coklat tertutup, dan dikirim ke melalui : Via POS atau sejenisnya - dapat dikirim sendiri dengan menggunakan protocol covid -19

an. Ibu Irine Agustin (SIPENMARU)
Poltekkes RS dr. Soepraoen  Kampus I 
Jl. S.Supriadi No. 22 Malang
Kel /Kec : Sukun / Sukun

BERKAS - BEKAS YANG WAJIB DI SERAHKAN KE PANITIA 

BERKAS UMUM (Berlaku Semua Jalur)

1. 1 Lembar - FC Ijazah / FC SKHU/ FC SKL / FC Rapot Semester 5 atau terakhir (Pilih salah satu yang dimiliki saat ini)
2. 1 Lembar - Foto Kopi KTP atau Surat Ket kependudukan dari dispenduk setempat
3. 1 Lembar - Foto Kopi Warna Kartu keluarga
4. 1 Lembar - Foto Kopi Akta kelahiran
5. 1 Lembar - Pas Foto terbaru Ukuran 4X6 
6. Hasil Test Rikes / Test Kesehatan (ASLI)
7. Formulir ITSK
BERKAS TAMBAHAN JIKA ANDA JALUR PRESTASI 
PRESTASI NON AKADEMIK :  1 Lembar - FC  Sertifikat Juara (1 / 2 /3) 
PRESTASI  AKADEMIK         :  1 Lembar - Surat Keterangan Berprestasi dari Sekolah Asal 
 
SYARAT KHUSUS JALUR BIDIKMISI
1. 1 Lembar - Bukti Pendaftaran / Formulir dari Aplikasi KIP (asli)
2. 1 Lembar - Foto Kopi KIP , KTP kedua Orang Tua , KKS/ PKH 
3. 1 Lembar - SKTM
4. 1 Lembar - FC rapot semester 4.5.6
5. 1 Lembar - Foto Kopi Sertifikat Prestasi / Juara / Lomba
6. 1 Lembar - Foto Kondisi Rumah :Foto Depan, R. tengah , R. Keluarga, Kamar Mandi dan Foto Sekeluarga
7. 1 Lembar -  Foto Berseragam Uk 4X6 
8. Formulir ITSK

SYARAT KHUSUS TUBEL / IBEL

1. 1 Lembar FC surat Ijin dari komandan Satuan

 

JIKA ANDA MERASA KESUSAHAN DALAM PENDAFTARAN ONLINE,
SILAHKAN DATANG KEKAMPUS 1 (Jl. S. Supriadi No. 22 Malang) 
di Hari Kerja dan Jam Kerja akan dibantu oleh petugas SIPENMARU Dengan membawa persyaratan Berkas sesuai jalur yang di pilih 
 
JADWAL KEGIATAN