SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
POLTEKKES RS dr SOEPRAOEN

Info

A. Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes RS dr Soepraoen
1

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA 2020/2021

POLITEKNIK KESEHATAN RS dr SOEPRAOEN MALANG

 

MEKANISME PENDAFTARAN

A. Mekanisme Pendaftaran (Offline/Datang kekampus):

  1. Camaba datang langsung ke kampus Poltekkes RS dr. Soepraoen Malang
  2. Petugas mengecek kelengkapan berkas (Sesuai Jalur yang dipilih) dan dilanjutkan menginput data pribadi di aplikasi SIAKAD.
  3. Petugas di wajibkan mencetak formulir dari aplikasi SIAKAD serta memberi tanda tanggan dan nama terang dilembar ke 2 .
  4. Petugas mengarahkan camaba untuk mengisi :
  1. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen , Bermaterai Rp. 6.000,-Jika (terjadi kekeliruhan pada dokumen )
  2. Surat Pernyataan Kesanggupan Biaya Pendidikan (Lembar dari BAKEU)
  3. Lembar disposisi bakeu (diisi petugas)
  1. (Point b dan c ) Diberikan ke camaba untuk diserahkan ke BAKEU, selanjutnya camaba melakukan pembayaran di BAKEU .
  2. Petugas BAKEU mencetak Kartu Peserta (Ujian Tulis) camaba.
  3. Setelah jam petugas pendaftaran berakhir, Formulir Pendaftaran, Berkas Persyaratan (Sesuai Jalur yang dipilih) dan Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen (Jika Ada). Dapat dikumpulkan ke BAA ( Pak Rama . BAA) Dan wajib mengisi buku kelengkapan berkas di Pak Rama .

B. Mekanisme Pendaftaran (Online):

 

  1. Camaba melakukan Input Data Pribadi di SIAKAD, melalui menu SIPENMARU Online dan mohon dipastikan untuk pendaftar Online  alamat email harus aktif.
  2. Camaba wajib mencetak formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan pendaftaran :
  1. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen (terjadi kekeliruhan pada dokumen )
  2. Surat Pernyataan Kesanggupan Biaya Pendidikan dapat di unduh di SIAKAD
  1. Setelah selasai menginput data pribadi dan dinyatakan berhasil/ sukses  , camaba akan mendapatkan Kode Briva (Bri Virtual Account (BRIVA))

(Kode Briva berfungsi sebagai kode khusus camaba untuk melakukan transaksi pembayaran Formulir Pendaftaran) kode brivapada tiap camaba berbeda– beda.

  1. Camaba dapat melakukan pembayaran formulir pendaftaran via : transfer atau setor tunai
  2. Setelah melakukan pembayaran camaba wajib mengirim bukti  pembayaran

Ke CP BAKEU :

an. Bu Hera  Zegovina : 082-301-720-735 / an. Bpk Nugroho Teguh : 085-746-806-015

(pilih salah satu / hanya Chat WA)

  1. Petugas BAKEU akan menvalidasi camaba tersebut, Agar  dapat mencetak Kartu Peserta Mandiri. Untuk Kode Verifikasi camaba dapat dilihat di Lembar Formulir.
  2. Berkas yang wajib di kumpulkan untuk pendaftar online (Sesuai Jalur yang dipilih)
  3. Kelengkapan berkas dapat dikumpulkan melalui 2 cara :
  4. Datang ke Kampus Poltekkes RS dr. Soepraoen
  5. Melalui Via Pos, JNE, JNT, dll  

alamat ditujukan ke :

POLTEKKES RS dr. SOEPRAOEN MALANG

cq. Bpk. Parama Hadi Suseno (BAA)

Jl.S. Supriadi No. 22 Malang

Kecamatan / Kelurahan: Sukun

Malang- Jawa Timur

Kode Pos : 65147

 

 

dari :

NAMA CAMABA       :

Alamat Camaba         :

No. Telepon               :

SIPENMARU POLTEKKES RS dr. SOEPRAOEN MALANG 

Nomor Peserta          : 920 _ _ _ 

 

                                                                                           

contoh :

SUSI DIAH MEYSHINTA

Jl. Ampel Gading RT 6 RW 8 - Rungkut – Surabaya

No. Telepon               : 08525864389

SIPENMARU POLTEKKES RS dr. SOEPRAOEN MALANG

Nomor Peserta          : 9200001

 

 

  1. Berkas dikirim 1 Hari setelah melakukan Pembayaran Formulir Pendaftaran.
  2. Apabila Pihak Poltekkes RS dr. Soepraoen (Pak Rama BAA) sudah menerima Berkas tersebut serta mengecek kelengkapannya. Petugas akan mengkonfirmasi Camaba melalui Nomor Telepon yang tertera di Formulir Pendaftaran.

JALUR PENDAFTARAN

JALUR UMUM/REGULER

  1. Foto Kopi ijazah SMU, SMK, MA atau yang sederajat dan SKHUN bagi yang sudah lulus, Surat keterangan telah mengikuti UAN/Surat Keterangan Lulus bagi sudah ikut UN, Foto Kopi nilai rapor semester genap (empat) atau ganjil (lima) bagi pendaftar kelas XII yang dilegalisir, (membawa salah satu).
  2. Foto Kopi Kartu Keluarga 1 Lembar)
  3. Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK  (1 Lembar)
  4. Foto Kopi Akte lahir (1 Lembar)
  5. Pas foto berwarna terbaru  ukuran : 4 x 6 sebanyak 1 Lembar.

JALUR PRESTASI

 

  1. Calon Pendaftar memiliki Surat keterangan berprestasi dari sekolah :
  1. Prestasi Akademik : Surat Keterangan Berprestasi dari sekolah
  2. Prestasi Non Akademik : Sertifikat / Piagam Penghargaan
    1. Foto Kopi ijazah SMU/SMK/MA atau yang sederajat dan SKHUN bagi yang sudah lulus, Surat keterangan telah mengikuti UAN/Surat Keterangan Lulus bagi sudah ikut UN, foto Kopi  nilai rapor semester IV bagi yang masih semeter ganjil, nilai rapor semester V yang dilegalisir bagi yang semester genap kelas XII, (membawa salah satu)
    2. Foto Kopi Kartu Keluarga 1 Lembar)
    3. Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK (1 Lembar)
    4. Foto Kopi Akte lahir (1 Lembar)
    5. Pas foto berwarna terbaru  ukuran : 4 x 6 sebanyak 1 Lembar.

 

JALUR BIDIKMISI

SYARAT UMUM:

  1. Formulir Pendaftaran di Poltekkes RS dr. Soepraoen
  2. Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK (1 Lembar)
  3. Foto 4x6 berwarna (1 Lembar) Ketentuan: Foto Berseragam sekolah Background Merah
  4. Kartu Pendaftaran di SIM BIDIKMISI
  5. Foto Kopi ijazah SMU, SMK, MA atau yang sederajat dan SKHUN bagi yang sudah lulus, Surat keterangan telah mengikuti UAN/Surat Keterangan Lulus bagi sudah ikut UN, Foto Kopi nilai rapor semester genap (empat) atau ganjil (lima) bagi pendaftar kelas XII yang dilegalisir, (membawa salah satu).
  6. Foto Kopi Sertifikat Prestasi / Juara / Lomba

SYARAT KHUSUS:

  1. Foto Kopi KIP (ASLI) atau Surat Keterangan dari DINSOS (Kabupaten/ Kota)
  2. Memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu /SKTM (ASLI) dan isi surat menerangkan keluarga tidak mampu serta jumlah pendapatan kepala keluarga.
  3. Foto Kopi Kartu Keluarga
  4. Foto Kondisi Rumah :
  1. Foto Depan
  2. Ruang Tengah
  3. Ruang Keluarga
  4. Kamar Mandi
  5. Foto Sekeluarga

JALUR TUGAS BELAJAR / IJIN BELAJAR

  1. Foto Kopi ijazah dan SKHUN SMU/SMK/MA atau yang sederajat dan SKHUN
  2. Membawa surat ijin dari instansi pengirim
  3. Foto Kopi Kartu Keluarga (1 Lembar)
  4. Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK (1 Lembar)
  5. Foto Kopi Akte lahir (1 Lembar)
  6. Pas foto berwarna terbaru  ukuran : 4 x 6 sebanyak 1 Lembar.

 

UANG PAKET KULIAH MAHASISWA BARU POLTEKKES RS dr. SOEPRAOEN
TAHUN AJARAN 2020/2021
       
NO  PRODI   SEMESTER I    SEMESTER II-VI 
1 D III KEPERAWATAN  Rp       11.784.000  Rp         8.884.000
2 D III KEBIDANAN   Rp       11.150.000  Rp         8.250.000
3 D III AKUPUNKTUR   Rp         9.200.000  Rp         6.300.000
4 D III AKUPUNKTUR (B)  Rp         8.167.000  Rp         6.467.000
5 D III FARMASI   Rp       11.100.000  Rp         8.200.000
6 D III FARMASI (KARYAWAN)   Rp         8.100.000  Rp         6.400.000
7 D III REKAM MEDIS  Rp         7.700.000  Rp         7.700.000
8 SARJANA TERAPAN KEBIDANAN   Rp       11.250.000  Rp         8.350.000
9 SARJANA TERAPAN KEBIDANAN ALIH JENJANG   Rp       12.200.000  Rp         9.800.000
10 PROFESI KEBIDANAN   Rp       12.150.000  Rp         9.750.000

 

JADWAL TEST SIPENMARU TA 2020/2021

 

 

Pereode 1 (Bulan November)

NO

KEGIATAN

WAKTU

PENANGGUNG JAWAB

 

1

 

Pendaftaran

1 Nov. s/d

 

Sie. Pendaftaran dan Bendahara

28 Desember 2019

2

Ujian Tulis, dan Test Kesehatan

29 Desember 2019

Sie. Uji Tulis dan Rikes

3

Pengumuman

3 Januari 2020

Ketua Panitia

4

Registrasi

6 – 10 Januari 2020

Bagian Keuangan

 

 

Pereode 2 (Bulan Januari)

NO

KEGIATAN

WAKTU

PENANGGUNG JAWAB

 

1

 

Pendaftaran

2 Januari s/d

 

Sie. Pendaftaran dan Bendahara

28 Maret 2020

2

Ujian Tulis dan Test Kesehatan

29 Maret 2020

Sie. Uji Tulis dan Rikes

3

Pengumuman

3-Apr-20

Ketua Panitia

4

Registrasi

6 – 14 April 2020

Bagian Keuangan

 

 

Pereode 3 (Bulan Maret )

NO

KEGIATAN

WAKTU

PENANGGUNG JAWAB

 

1

 

Pendaftaran

30 Maret s/d

 

Sie. Pendaftaran dan Bendahara

26 Juni 2020

2

Ujian Tulis, dan Test Kesehatan

27 Juni 2020

Sie. Uji Tulis dan Rikes

3

Pengumuman

3 Juli 2020

Ketua Panitia

4

Registrasi

6 – 10Juli 2020

Bagian Keuangan

 

 

Pereode 4 (Bulan Juni)

NO

KEGIATAN

WAKTU

PENANGGUNG JAWAB

 

1

 

Pendaftaran

29 Juni s/d

 

Sie. Pendaftaran dan Bendahara

7 Agustus 2020

2

Ujian Tulis, dan Test Kesehatan

8 Agustus 2020

Sie. Uji Tulis dan Rikes

3

Pengumuman

13 Agustus 2020

Ketua Panitia

5

Registrasi

13 - 21 Agustus 2020

Bagian Keuangan

 

 

 

 

 
JADWAL KEGIATAN
Hari, Tanggal Waktu Kegiatan Tempat
03 Agustus 2019 07.30 Ujian Tulis Gelombang 1 Poltekkes RS dr Soepraoen Malang