SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN RS dr. SOEPRAOEN

Info

A. Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes RS dr Soepraoen
1
PETUNJUK  TEKNIS PENDAFTARAN -SELAMA WABAH COVID -19

 

SELEKSI PENERIMAAN DARING (Online) MAHASISWA BARU 
INSTITUT TEKNOLOGI SAINS & KESEHATAN RS dr. SOEPRAOEN
KESDAM V/BRAWIJAYA TA . 2020/2021

MEKANISME PENDAFTARAN JALUR UMUM/ REGULER, PRESTASI , BIDIKMISI & TUBEL -IBEL

A. KETENTUAN UMUM ADMINISTRASI

a.    Calon mahasiwa terlebih dahulu menghubungi  Contac Person (Ibu Irine Agustin : 089-664870-970)
b.    Calon mahasiwa dapat melakukan entry mandiri di aplikasi siakad Poltekkes RS dr. Sopraoen
http://siakad.poltekkes-soepraoen.ac.id/pmb/formulir-pendaftaran.html
c.    Camaba wajib mengisi formulir secara online dan mandiri (Pengisian formulir Menggunakan HURUF KAPITAL)
d.    Setelah berhasil camaba wajib mencetak atau mendowload formulir . 
 
B. KETENTUAN PEMBAYARAN
a.     Setelah selesai melakukan pendaftaran secara online , Peserta dapat melakukan pembayaran Via transfer
      No. Rekening : BANK BRI                      
      an. Poltekkes RS dr. Soepraoen
      Sejumlah Rp. 250. 000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
b.      Bukti transfer wajib di kirim Via WA kembali ke Contac Person, Setelah dinyatakan pembayaran SAH.
c.       Peserta akan mendapat kode Verifikasi  dari Contac Person,  Dan peserta wajib dapat mencetak kartu peserta secara mandiri.  

C. TAHAPAN SELEKSI SELEKSI PENERIMAAN DARING (Online)

JALUR UMUM / REGULER  JALUR PRESTASI  JALUR TUBEL - IBEL  JALUR BIDIKMIS
1. Lakukan Pembayaran Formulir RP. 250.000
1. Lakukan Pembayaran Formulir RP. 250.000
1. Lakukan Pembayaran Formulir RP. 250.000 -
2. Test  Pemeriksaan Kesehatan (RIKKES) secara mandiri (Dipandu oleh  CP) 2. Test  Pemeriksaan Kesehatan (RIKKES) secara mandiri (Dipandu oleh  CP) 2. Test  Pemeriksaan Kesehatan (RIKKES) secara mandiri (Dipandu oleh  CP) 2. Test  Pemeriksaan Kesehatan (RIKKES) secara mandiri (Dipandu oleh  CP)
3. Pengiriman Berkas persyaratan, dapat dikirm setelah dinyatakan lulus Tahapan RIKKES (Oleh Tim Rikes Kami - Infomasi dari CP) 3. Pengiriman Berkas persyaratan, dapat dikirm setelah dinyatakan lulus Tahapan RIKKES (Oleh Tim Rikes Kami - Infomasi dari CP) 3. Pengiriman Berkas persyaratan, dapat dikirm setelah dinyatakan lulus Tahapan RIKKES (Oleh Tim Rikes Kami - Infomasi dari CP) 3. Pengiriman Berkas persyaratan, dapat dikirm setelah dinyatakan lulus Tahapan RIKKES (Oleh Tim Rikes Kami - Infomasi dari CP)
4. Test Ujian Tulis akan dilaksanakan secara online , selama Wabah Covid - 19, Pelaksanaan akan (Di pandu oleh  CP)  - 4. Test Ujian Tulis akan dilaksanakan secara online , selama Wabah Covid - 19, Pelaksanaan akan (Di pandu oleh  CP)  4. Test Ujian Tulis akan dilaksanakan secara online , selama Wabah Covid - 19, Pelaksanaan akan (Di pandu oleh  CP) 
5. PENGUMUMAN  5. PENGUMUMAN  5. PENGUMUMAN  5. PENGUMUMAN
6. Tahapan Registrasi (Daftar Ulang) sesuai dengan jurusan yang dipilih  6. Tahapan Registrasi (Daftar Ulang) sesuai dengan jurusan yang dipilih  6. Tahapan Registrasi (Daftar Ulang) sesuai dengan jurusan yang dipilih  6. Tahapan Registrasi (Daftar Ulang) sesuai dengan jurusan yang dipilih 

D. JENIS - JENIS ITEM TEST PEMERIKSAAN KESEHATAN / RIKES  SECARA MANDIRI

  1. Test Rikes dilakukan secara mandiri dilingkungan Calon mahasiwa oleh Institusi Pelayanan Kesehatan (Berbadan Hukum).
  2. Bukti test rikes dalam bentuk surat keterangan Sehat , meliputi :
  • Tinggi Badan  dan   Berat Badan
  • Tensi Nadi
  • Test Buta Warna
  • Laboratorium  HbsAg
  • Keadaan umum mulai mata , jantung, paru , THT, Gigi, Adbomen dll (Tidak diperlu Rontgen atau ECG kecuali ada Indikasi)
  • Hasil pemeriksaan WAJIB  di foto dan dikirim ke WA CP , untuk di konsulkan ke tim RIKES kami . 

E. PENGIRIMAN BERKAS SESUAI JALUR YANG DI PILIH - SEMUA BERKAS 1 LEMBAR

JALUR UMUM / REGULER  JALUR  PRESTASI JALUR TUBEL - IBEL JALUR BIDIKMISI 
1. Formulir Pendaftaran ITSK 1. Formulir Pendaftaran ITSK 1. Formulir Pendaftaran ITSK 1. Formulir Pendaftaran ITSK
2. Foto Kopi IJazah / Foto Kopi SKL / Foto Kopi Rapot semester Akhir (Pilih Salah Satu) 2. Foto Kopi IJazah / Foto Kopi SKL / Foto Kopi Rapot semester Akhir (Pilih Salah Satu) 2. Foto Kopi IJazah / Foto Kopi SKL / Foto Kopi Rapot semester Akhir (Pilih Salah Satu) 2. Foto Kopi IJazah / Foto Kopi SKL / Foto Kopi Rapot semester Akhir (Pilih Salah Satu)
3. Foto Kopi Kartu Keluarga  3. Foto Kopi Kartu Keluarga  3. Foto Kopi Kartu Keluarga  3. Foto Kopi Kartu Keluarga 
4. Foto Kopi Akte Lahir  4. Foto Kopi Akte Lahir  4. Foto Kopi Akte Lahir  4. Foto Kopi Akte Lahir 
5.Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK 5.Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK 5.Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK 5.Foto Kopi e- KTP/Surat keterangan kependudukan pengganti e- KTP dari DISPENDUK
6. Foto 4x6 berwarna (1 Lembar)  6. Foto 4x6 berwarna (1 Lembar)  6. Foto 4x6 berwarna (1 Lembar) Ketentuan: Pakaian Dinas Harian  6. Foto 4x6 berwarna (1 Lembar) Ketentuan: Foto Berseragam sekolah Background Merah
  7. Jalur Prestasi Akademik Di buktikan  Surat Keterangan Berprestasi dari Kepala Sekolah (asli) 7. Surat Ijin Dari Komandan Satuan 
SYARAT KHUSUS
1. Kartu Pendaftaran di SIM BIDIKMISI
2. Foto Kopi Sertifikat Prestasi / Juara / Lomba
  8. Jalur Prestasi Non Akademik Dibuktikan dengan Foto Kopi Sertifikat atau Piagram Penghargaan (Juara I, II , III)    3. Foto Kopi KIP (ASLI) atau Surat Keterangan dari DINSOS (Kabupaten/ Kota)
      4. Memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu /SKTM (ASLI) dan isi surat menerangkan keluarga tidak mampu serta jumlah pendapatan kepala keluarga.
   
 
5. Foto Kopi Kartu Keluarga
Foto Depan, Ruang Tengah, Ruang Keluarga, Kamar Mandi dan Foto Sekeluarga
Berkas dikirim Ke ITSK RS dr. Soepraoen , dgn format sebagai berikut .
Berkas dikirim Ke ITSK RS dr. Soepraoen , dgn format sebagai berikut .
Berkas dikirim Ke ITSK RS dr. Soepraoen , dgn format sebagai berikut .
Berkas dikirim Ke ITSK RS dr. Soepraoen , dgn format sebagai berikut .

 

F. FORMAT PENGIRIMAN BERKAS 

Semua berkas dimasukkan kedlaam Amplop Coklat Besar , Dikirim Via Pos , JNT, JNE dkk 
Dengan ketentuan format sesuai dibawah ini : 

DOKUMEN RAHASIA 

Kepada Yth : Ibu Irine Agustin (BAA) - Sipenmaru 

Poltekkes RS . dr, Soepraoen 
Jl. S. Supriadi NO. 22 Malang 
Kecamatan : Sukun   Kelurahan : Sukun 
Kode Pos : 65147

DATA PENGIRIM

Dari : 
Nama :                                  No. Peserta & Jalur :      
Alamat :
No. Telephone /WA:  

G. BIAYA KULIAH (DAFTAR ULANG) 

PROGRAM STUDI  BIAYA DAFTAR ULANG  BIAYA UKT PER-SEMESTER
DIII KEPERAWATAN  11.784.000 8.884.000
DIII KEBIDANAN 11.150.000 8.250.000
DIII AKUPUNKTUR  9.200.000 8.250.000
DIII FARMASI  11.100.000 6.300.000
DIII REKAM MEDIS & INFORMASI KESEHATAN  7.700.000 7.700.000
SARJANA TERAPAN KEBIDANAN  11.250.000 8.350.000
SARJANA TERAPAN KEBIDANAN (ALIH JENJANG) 12.200.000 9.800.000
PENDIDIKAN PROFESI BIDAN  12.150.000 9.750.000
S1 FISIOTERAPI 10.350.000 8.600.000
S1 FARMASI KLINIS DAN KOMUNITAS  12.515.000 10.615.000
S1 ILMU KOMPUTER ATAU INFORMATIKA 3.988.000 3.988.000
BIAYA DAFTAR ULANG SUDAH TERMASUK :
Biaya Seragam, UKT Smtr 1, Praktek Smter 1, Biaya Kesehatan dan Biaya Perawatan Perpustakaan 
BEBAS UANG GEDUNG / DPP
Ada Potongan Biaya Daftar Ulang Khusus untuk Keluarga TNI dan POLRI

 

INFROMASI KEPADA CALON MAHASISWA (JALUR BINAAN /MOU DAN UNDANGAN )

REGISTRASI PEMBAYARAN BIAYA UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) , PALING LAMBAT 3 HARI SETELAH DINYATAKAN LULUS

Terimakasih

 

 

 

 
JADWAL KEGIATAN